Wednesday, February 5, 2014

Setiap Masalah Adalah Peluang


By AkuHebat on 10:32 PM

#AkuHebat - Gimana, keren ga judulnya? Ya, benar saja dari judulnya yang keren ini. Masalah Adalah Peluang. Loh kok gitu? Iya. Percaya atau engga masalah itu adalah peluang. Kalo kamu masih mikir dan ngeyel, baca dulu deh sampe habis.

Benerkah Setiap Masalah Adalah Peluang? Peluang apa? Ya, banyak hal!

Banyak orang yang menyesalkan kalo mereka dapet masalah, "ah, masalah lagi masalah lagi" atau "aduh masalah banyak banget deh!". Kalo kaya gitu terus mikirnya, lama-lama jadi stres terus gila deh.

Ini jawabannya!

1. Masalah Adalah Jawaban!
Masalah itu adalah jawaban dari doa. Iya. Beneran. Coba inget-inget deh, doa kamu ke Allah SWT itu apa? Secara umum kan rezeki yang lancar, kesabaran, kesehatan. Bener ga? Nah Allah SWT ngejawabnya dengan masalah. Kalo kamu minta sabar, kira-kira biar di bilang sabar gimana? Kalo minta kesehatan, kira-kira kamu di kasih apa biar bisa sehat? Nah kalo rezeki mau lancar, kira-kira kamu di kasih apa biar rezeki lancar? Ubah sudut pandang mu!

2. Masalah Meningkatkan Kualitas
Kira-kira kalo kamu minta rezeki berlimpah, Allah SWT ngelempar kamu duit apa di kasih lewat rintangan-rintangan? Sadar apa engga, ketika kamu fokus pada solusi melewati rintangan-rintangan akan ada nilai plus tambahan. Apa itu? Kamu jadi hafal jalan! Coba kalo ke sekolah tiap hari. Hafal ga jalannya? Kira-kira selain hafal jalan kamu tau mana lobang, mana jalan macet dan mana jalan yang banyak mini marketnya ga?

3. Masalah Adalah Solusi!
Loh kok malah solusi? Iya coba aja deh liat nomor 1. Kalo kamu dapet masalah berarti kamu akan nemuin solusi di balik masalah itu. Yang jadi masalahnya masalah adalah diam di tempat!

4. Masalah Meningkatkan Keyakinan
Sadar atau engga, setiap orang yang dapet masalah punya kesempatan deket sama Allah SWT dan bertaubat! Coba ngaca deh, kalo kamu kaya, banyak uang, banyak mobil dll tapi ga deket sama Allah SWT gimana? Hatimu gelisah.

5. Meningkatkan Peluang Berkarier
Kalo kamu mau naik pesawat, kira-kira pilotnya yang udah berpengalaman apa engga? Yang sudah belajar apa yang masih coba-coba? Semakin kamu ulang-ulang, semakin handal kamu di bidang itu.

Nah sekaran tau kan Setiap Maslah Adalah Peluang? Stop galau deh. Galau sekali aja pas lagi sholat atau ibadah, curhat deh sama Allah. Abis itu yang gerak lagi.

Nah kalo kamu mau koreksi atau mau tambah-tambah silahkan isi di komen yaaa..

Aku Hebat (admin)

Akuhebat is an author who is blessed with the art of Blogging, He love to Blog day in and day out,He is an Entrepreneur and a Certified Hypnotherapi.

0 comments:

Post a Comment