Thursday, January 16, 2014

4 Tips Membangun Motivasi Diri Melalui Kelemahan


By AkuHebat on 3:10 AM


#AkuHebat 4 Tips Membangun Motivasi Diri Melalui Kelemahan. Sebagai seorang manusia, rasanya tidak heran jika kita selalu mengeluh atas apa yang terjadi pada diri kita. Kita kadang lupa jika semua yang terjadi pada kehidupan kita adalah atas kehendak Allah SWT, yang Maha Berkehendak.
Tidak jarang pula, kita mengeluh atas kelemahan-kelemahan yang kita miliki. Padahal jika kita teliti lebih dalam lagi, kekurangan yang kita miliki bukanlah hal yang begitu buruk. Jika Anda tahu caranya, kelemahan-kelemahan yang Anda miliki bahkan bisa menjadi nilai positif yang bisa membantu Anda dalam membangun motivasi.
1. Selalu belajar dari Kekurangan. Teliti lebih jauh apa saja yang menjadi kekurangan atau kelemahan dalam diri Anda. Jadikan kelemahan tersebut sebagai motivasi untuk membangun kelebihan. Selalu belajar dan bertanya pada siapa saja yang Anda anggap dapat membantu Anda.
2. Ubah “tidak bisa” menjadi “bisa”.
Jangan hanya terpaku pada kelemahan yang Anda miliki. Usahalah agar segala sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin.
3. Fokus pada kekuatan.
Yakinlah bahwa Anda adalah orang yang kuat, dengan begitu Anda akan termotivasiuntuk mencapai semua impian besar Anda.
4. Berdoa dan bersyukur.
Allah SWT adalah satu-satunya tempat Anda berlindung saat Anda merasa sedang terpuruk. Selalu meminta apa yang Anda inginkan pada-Nya dan jangan lupa untuk terus bersyukur seberapa sulitnya masalah yang Anda hadapi, karena Allah senantiasa membantu orang-orang yang bersyukur.
Demikian lah artikel 4 Tips Membangun Motivasi Diri Melalui Kelemahan. Dengan 4 cara diatas, Insya Allah kelemahan kita akan berubah menjadi kekuatan.
Anda harus follow twitter kami disini dan like FB Fanpage kami disini

Aku Hebat (admin)

Akuhebat is an author who is blessed with the art of Blogging, He love to Blog day in and day out,He is an Entrepreneur and a Certified Hypnotherapi.

0 comments:

Post a Comment