Saturday, January 25, 2014

Dampak Dari Galau Berkepanjangan


By AkuHebat on 7:33 PM


#AkuHebat - Tenang-tenang AH Viewers, artikel ini tidak se-mainstream judulnya. Dan bukan bertujuan untuk memojokkan kaum tertentu. Atau mungkin kamu gagal move-on dari galau? Mungkin kamu perlu tau tentang Dampak Dari Galau Berkepanjangan ini, dan bisa segera move-on.


Sekarang ini, di era digital saat ini sedang hot-hot nya social media atau Sosmed, bukan ustadz Solmed. Semua orang tau apa itu twitter, instagram, path, facebook, tumblr dll. Social media juga menjadi bantuan yang cukup berpengaruh di dalam dunia bisnis. 

Tapi sayangnya, saat ini social media sudah menjadi ajang status sosial. Rasanya ga gaul gitu kalo belum "Follback doong". Dan menjadi ajang pamer atau curhat yang terkadang menjadi sedikit berlebihan untuk ukuran anak muda atau pelajar. Contohnya saja curhat yang berlebihan ketika diputusin pacar atau di phpin gebetan. Entah apa tujuan mereka menunjukkan hal itu, tapi lama kelamaan ini menjadi tren anak muda atau yang sering kita sebut penyakit G-A-L-A-U. YA, penyakit galau. Banyak anak muda yang terjebak dengan nostalgia ini. Sebenernya AH sendiri bingung kenapa namanya galau ya.

Tapi taukah kamu ternyata galau akan berefek pada kesehatan fisik, mental dan spiritual kamu? Jika kamu sudah berkali-kali mencoba untuk move-on dari penyakit galau tapi ga sembuh-sembuh, mungkin beberapa penyebab galau di bawah ini akan menjadi semangat kamu untuk move-on dari galau

Beberapa dampak yang ditimbulkan dari galau dalam kesehatan fisik
1. Melemahkan Daya Tahan Tubuh 
2. Mengganggu Kesehatan Otak 
3. Menghambat Penumbuhan Rambut & Mengakibatkan Terjadinya Kerontokan Rambut 
4. Terganggunya Sistem Hormonal 
5. Kadar Adrenalin Dalam Aliran Darah Meningkat 
6. Penggunaan Energi Dan Reaksi Tubuh Mencapai Titik Tertinggi 
7. Gula, Kolesterol Dan Asam-Asam Lemak Tersalurkan Ke Dalam Aliran Darah 
8. Tekanan Darah Meningkat Dan Denyutnya Mengalami Percepatan 
9. Sakit Perut 

Beberapa dampak yang ditimbulkan dari galau dalam kesehatan mental:
1. Melemahkan sifat berjuang
2. Mudah menyerah
3. Menurunnya sifat kepercayaan diri
4. Menjadi orang yang negatif dan selalu mengeluh
5. Minder, dll

Beberapa dampak yang ditimbulkan dari galau dalam kesehatan spiritual:
1. Melemahnya keyakinan terhadap Yang Maha Kuasa
2. Su'udzon, mudah berburuk sangka
3. Tidak akan percaya dengan takdir Yang Maha Kuasa
4. Menjauhkan kamu dari ketentraman batin dan akan berdampak lebih buruk lagi jika di pelihara

Sebenernya galau sih wajar-wajar aja, toh juga manusia punya hawa nafsu dan emosi. Tapi yang menjadi sebuah masalah adalah, jika penyakit tersebut terus di pelihara dalam diri. Bukan hanya berakibat pada kesehatan kamu, tapi juga lingkungan mu.

Lebih baik berjalan jika tidak bisa berlari, lebih baik merangkak jika tidak bisa berjalan. Intinya, jadilah diri mu yang hebat. Mencoba terus lebih baik dari pada tidak mencoba sama sekali.

So, buat AH viewers yang terkena Dampak Dari Galau Berkepanjangan ini semoga bisa segera move-on ya! :)

Aku Hebat (admin)

Akuhebat is an author who is blessed with the art of Blogging, He love to Blog day in and day out,He is an Entrepreneur and a Certified Hypnotherapi.

0 comments:

Post a Comment