Friday, January 17, 2014

Dahsyatnya Pelukan Dari Seorang Ibu


By AkuHebat on 9:28 PM


#AkuHebat DAHSYATNYA pelukan dari seorang Ibu. Ternyata pelukan Ibu dapat mengubah perilaku anak. hal ini dapat kita buktikan saat bayi menangis menjeri – jerit akan segera diam apabila kita peluk dengan penuh kasih sayang, pelukan juga akan mengurangi rasa sakit pada si kecil.
Pelukan adalah obat yang mujarab.
1. Mengurangi depresi dan meningkatkan kekebalan tubuh. Pelukan juga bisa memberi energi baru pada tubuh lelah menjadi segar dan merasa muda. Pelukan yang dilakukan di rumah secara rutin akan memperkokoh tali kasih.
2. Jumlah hemoglobin atau sel darah merah dalam darah akan meningkat ketika seseorang disentuh. Hemoglobin adalah darah yang mengangkut oksigen ke seluruh tubuh termasuk ke jantung dan otak. Peningkatkan jumlah hemoglobin bisa mencegah dan menyembuhkan penyakit.
3. Peluklah anak sebelum berangkat kerja, ini akan membuat orangtua fokus pada pekerjaan, bahagia, dan menjadi produktif.
Agar pelukan Anda berdaya penyembuh, sebelum memeluk anak:1. Singkirkan hal-hal yang mengggangu pikiran seperti urusan pekerjaan yang belum selesai, urusan rumah yang menumpuk, gagal menjaga pola makan dan rencana-rencana yang tertunda. Memberi pelukan dengan kepala dipenuhi oleh pikiran akan mengurangi energi dan kehangatan yang Anda berikan kepada si kecil. Sebab, saat memeluk si kecil, pikiran Anda tidak berada pada si kecil dan anak akan merasakan pelukan Anda yang ‘kering.’
2. Bebaskan tangan dari semua benda yang selama ini paling sering ada di tangan seperti blackberry, telepon genggam, tas tangan, kunci atau majalah. Dengan begitu tangan Anda tercurah untuk memeluknya dan jari-jari Anda bisa membelai si kecil dengan leluasa.
Selain hal tersebut, pelukan juga memiliki manfaat untuk anak, antara lain:
• Merangsang perkembangan sel otak
• Mengurangi stress.
• Merangsang rasa kantuk.
• Membangun konsep diri yang positif.
• Mengurangi emosi negatif seperti kesepian, cemas dan frustasi.
• Mengatasi rasa takut.
• Transfer energi
DAHSYATNYA pelukan dari seorang Ibu. Apa yang akan Anda kasih kepada Ibu Anda di hari Ibu tahun ini? untuk melahirkan seorang anak, seorang ibu akan mengalami rasa sakit 57 del (unit) saat proses persalinan. Sedangkan manusia hanya bisa menahan rasa sakit sebanyak 45 del (unit). 57 del (unit) sama dengan 20 tulang yang patah disaat bersamaan. Ini sama saja dengan mengorbankan nyawa dari seorang Ibu.
Bisa Anda bayangkan rasa SAKIT dan CINTA Ibumu? ;)
sumber : ibudanbalita.com + artikel
Anda harus Follow kami di twitter disini dan like FB Fanpage kami disini :)

Aku Hebat (admin)

Akuhebat is an author who is blessed with the art of Blogging, He love to Blog day in and day out,He is an Entrepreneur and a Certified Hypnotherapi.

0 comments:

Post a Comment