Thursday, February 20, 2014

Mengapa Perlu Berwirausaha Sejak Muda?


By AkuHebat on 7:07 AM

#AkuHebat - Wirausaha bukan hanya dunianya orang dewasa, tapi juga bisa menjadi bagian dari dunianya anak muda. Anak muda yang mengenal dunia wirausaha sejak dini, akan mendapati manfaat untuk bekal masa depan kelak. Pada tahapan usia yang terbilang belia, anak muda yang belajar menumbuhkan jiwa wirausaha, akan tumbuh menjadi pribadi yang kreatif. 

Kreativitas yang terlatih sejak dini, termasuk melalui berbagai ajang dan kegiatan kewirausahaan, menjadi modal utama produktivitas dan kemandirian anak muda untuk masa depan.


Lantas kenapa harus sejak muda? Kenapa tidak saat sudah dewasa? Berikut alasan Mengapa Perlu Berwirausaha Sejak Muda

1. Lebih Sedikit Kompetitor 
Jika Anda seorang siswa atau mahasiswa, berapa banyak teman Anda yang ingin menjadi pengusaha? Jawabannya pasti tidak banyak. Inilah kesempatan Anda untuk memulai lebih awal rencana usaha bisnis Anda.

2. Banyak Sumber Daya Yang Mendukung Upaya Anak Muda  
Ada banyak organisasi nirlaba dan individu yang fokus dan bersedia secara khusus untuk mendukung pengusaha muda. Jika Anda masih bersekolah atau kuliah, guru atau dosen Anda dapat membantu Anda untuk mendapatkan informasi komunitas bisnis yang bisa Anda tindak lanjuti untuk tujuan bisnis Anda. 

3. Penghasilan Sekunder 
Saat Anda masih bersekolah atau kuliah, sumber penghasilan Anda tentunya dari orang tua. Jika Anda sudah memiliki bisnis meskipun masih kecil-kecilan, uang jajan dari orang tua bisa menjadi alternatif modal tambahan. Manfaatkan hal itu.

4. Kreatifitas Yang Sedang Tinggi
Anak muda biasanya memiliki perspektif yang segar, perspektif yang sangat cocok untuk melihat berbagai peluang bisnis yang belum dimanfaatkan. Para pendiri Microsoft, Yahoo, Dell, FedEx melihat peluang unik ketika mereka masih mahasiswa dan berumur 19 tahun. 

5. Sinergi Antara pendidikan Dan Bisnis 
Pengetahuan praktis yang Anda peroleh dari menjalankan bisnis dapat membantu kegiatan pendidikan Anda secara akademis begitu pula sebaliknya. Beberapa lembaga pendidikan memberikan kredit akademik tersendiri dengan melakukan sebuah studi terhadap bisnis. 

Ayoo berwirausaha sejak muda. Sudah banyak sarana dan prasaran untuk mengembangkan intuisi bisnis mu. Sudah banyak buku yang membimbing anak muda untuk berbisnis sejak dini di pasaran.

Ayo majukan Indonesia dan banggakan nama Indonesia dengan berwirausaha! 

Aku Hebat (admin)

Akuhebat is an author who is blessed with the art of Blogging, He love to Blog day in and day out,He is an Entrepreneur and a Certified Hypnotherapi.

0 comments:

Post a Comment