Friday, February 14, 2014

Bahaya Akan Abu Vulkanik, Sekolah Libur di Beberapa Daerah


By AkuHebat on 4:52 AM

#AkuHebat - Tebalnya tebaran abu vulkanis Gunung Kelud sangat dirasakan warga Karanganyar dan sekitarnya. Bahkan sejumlah sekolah memutuskan untuk meliburkan siswanya, termasuk di SD Negeri 3 Ngringo Karanganyar. Pihak sekolah terpaksa meniadakan kegiatan belajar-mengajar demi keselamatan terutama kesehatan pernapasan anak didiknya. Para siswa yang sudah telanjur sampai di sekolah pun terpaksa dipulangkan.

Para orang tua siswa yang mendapatkan kabar tersebut tampak sibuk menjemput pulang anak mereka. Menurut salah satu guru, Endang Sudiyarti, pihak sekolah sudah mendapatkan perintah dari Dinas Pendidikan Kabupaten Karanganyar untuk meniadakan kegiatan belajar-mengajar terkait dengan tebalnya hujan abu vulkanis di wilayah tersebut.

Selain itu di Yogyakarta, Pemerintah Kota Yogyakarta memutuskan untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah selama dua hari karena pekatnya hujan abu vulkanik telusan Gunung Kelud yang mengguyur wilayah tersebut.

Kebijakan tidak melakukan kegiatan belajar mengajar di sekolah pada Jumat (14/2) dan Sabtu (15/2) tersebut ditetapkan setelah digelar rapat koordinasi antara Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti bersama satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait. "Kegiatan belajar mengajar di sekolah ditiadakan hingga Sabtu (15/2), termasuk kegiatan sekolah yang dilakukan di luar sekolah diharapkan dihentikan terlebih dulu," kata Haryadi di Yogyakarta, Jumat (14/2).

Gunakanlah selalu masker untuk mencegah abu yang masuk ke paru-paru. Abu yang masuk ke tubuh akan berakibat fatal. Jika terlanjur terlalu banyak menghirup, segera ke tempat pelayanan kesehatan terdekat.

Mari kita doakan semoga semua warga dan saudara-saudara kita di tempat kejadian, agar selalu dalam lindungan-Nya. aamiin


Aku Hebat (admin)

Akuhebat is an author who is blessed with the art of Blogging, He love to Blog day in and day out,He is an Entrepreneur and a Certified Hypnotherapi.

0 comments:

Post a Comment