Wednesday, January 29, 2014

Kenapa Kamu Belum Sukses?


By AkuHebat on 1:49 AM


#AkuHebat - Siapa yang ingin sukses? Cung tangannya sekarang! Yaialahh, ga heran pasti semuanya mau sukses. Kucing juga kalo di tanya mau sukses apa engga, AH yakin pasti jawabannya "meaauuuwww". Just kidding. Cuman bercanda kok, tapi serius (Loh?).

Seperti yang AH bilang tadi, semua orang pasti pengen sukses. Berbagai macam cara di lakukan untuk bisa sukses (yang halal tentunya). Dan banyak yang sudah sukses di Indonesia ini, bahkan ada yang bisa membeli perusahaan asing. Tapi tidak sedikit juga orang yang mengalami hal ini. Mereka sudah bekerja keras, melakukan segala macam cara untuk sukses tapi belum sukses juga. Jangan langsung menyerah dulu. Kamu harus cari tau kenapa kamu belum sukses.

Mungkin kamu merasakan hal seperti ini:

1. Belum Punya Tujuan Yang Jelas
Jelas jika mau sukses, tujuan adalah hal yang pertama kali kamu tanyakan dalam diri. kenapa kamu harus sukses, apa manfaat sukses buat kamu, apa yang kamu bisa berikan kepada orang lain dan apa manfaatnya untuk orang lain. Jika kamu masih berfikir-fikir dan belum yakin akan Masa Depan kamu, ada baiknya kamu bertanya pada diri sendiri apa yang ingin kamu tuju.

2. Tidak Komitmen
Punya tujuan, punya. Tapi seberapa besar effort yang kamu berikan untuk Tujuan kamu. Kalo kamu ingin berbisnis, sudah berapa besar yang kamu berikan untuk bisnis kamu. Apa kamu sudah berkomitmen dengan tujuan mu? Susah, senang, lelah dan putus asa bukanlah halangan jika kamu sudah berkomitmen.

3. Tidak Ada Target
Kalo kamu sudah berkomitmen dan punya tujuan, kamu juga harus punya target. Target di buat untuk mengukur sejauh mana kamu ingin melangkah, sejauh mana kamu berjalan. Kalo ga ada target, bisa-bisa kamu kaya Zombie, yang hidupnya ga jelas mau kemana. hiiii~

4. Terperangkap Masa Lalu
Banyak orang yang ingin sukses tapi mereka masih terbayang-bayang akan masa lalu. Entah karena latar belakang keluarga, pengalaman masa lalu, atau yang lainnya.

"Sukses bukan hasil dari apa yang kamu rasakan di masa lalu, melainkan yang kamu lakukan saat ini"

Lupakan! Mulai lah hari baru. Kamu adalah pribadi yang luar biasa.

Solusinya: Bergerak sekarang, cari tau apa yang ingin kamu capai!

5. Belum Siap
Banyak orang yang belum sukses tapi ingin sukses karena mereka takut gagal. Hanya karena mereka takut jatuh dan di tolak mereka memutuskan untuk "merendahkan" Impian mereka.

"Bukan kah sudah dari kecil Anda gagal? Belajar berjalan, jatuh, berjalan, jatuh hingga saat ini Anda bediri tegap"

6. Pasrah
Pasrah disini bukan lah "pasrah" yang kita kenal saat ini. Ada arti yang lebih dalma tentang pasrah. Pasrah bukannya "yaaah, yauda deh pasrag aja", bukan, bukan itu maksud AH. Pasrah yang di maksud disini adalah Anda tidak mengenal lelah, habis-habisan untuk mewujudkan Tujuan-tujuan Anda, tapi terbesit dalam hati yang menyerahkan segala sesuatunya kepada Yang Maha Kuasa. Kalo baru satu dua, tiga kali mencoba Anda putus asa dan Anda "pasrah", itu namanya Menyerah! Anda paham?

Solusi: Mulai lah bergerak dari sekarang. Mulai dari hal yang terkecil. Penundaan adalah ciri-ciri orang yang akan gagal.

Aku Hebat (admin)

Akuhebat is an author who is blessed with the art of Blogging, He love to Blog day in and day out,He is an Entrepreneur and a Certified Hypnotherapi.

0 comments:

Post a Comment